Bagaimana Saya Bisa Mengunjungi Simeulue ?

https://smongpedia.blogspot.com/2018/04/bagaimana-saya-bisa-mengunjungi-simeulue.html

Banyak orang bertanya perihal alat transportasi yang digunakan untuk bisa sampai ke Pulau Simeulue. Pertanyaan yang sama pula bagaimana saya bisa mengunjungi Bali atau Sabang ? jawabannya tentu menggunakan transportasi udara dan laut.

Untuk bisa mengunjungi pulau Simeulue, kamu diberi 2 (dua) pilihan ;

Pesawat Terbang

Salah satu alat transportasi yang bisa digunakan untuk mencapai daratan Simeulue adalah menggunakan pesawat terbang. Jika Anda memiliki pesawat pribadi, bandar udara Lasikin dengan panjang landasan pacu sekitar 1,8 kilo meter siap menanti roda pesawat Anda. Kabar baiknya, saat ini bandara Lasikin sedang dalam proses perpanjangan landasan dari sebelumnya 1.800 meter menjadi sekitar 2.000 meter.

Saat ini maskapai penerbangan domestik juga melayani rute dari dan ke Simeulue, antara lain Wings Air dan Susi Air. Untuk maskapai penerbangan Wings Air menggunakan pesawat jenis ATR -72 berpenumpang 48 orang. Sedangkan Susi Air menggunakan pesawat terbang jenis Cessna Grand. Harga tiket dari Medan - Simeulue berkisar 600 hingga 900 ribu rupiah (harga bisa saja berbeda sesuai kebijakan perusahaan maskapai setiap saat).

Kapal Laut

Moda transportasi lain untuk mengunjungi Simeulue yaitu kapal laut. Anda bisa mengunjungi Simeulue dengan menumpang kapal feri yang di kelola oleh PT. ASDP dari pelabuhan penyebarangan Labuhan Haji, Palabuhan Penyeberangan Meulaboh. Butuh waktu 8 hingga 10 jam perjalanan jika dari Labuhan Haji dan Meulaboh. Untuk harga tiket terbilang sangat terjangkau, sekitar 40 ribuan rupiah kelas ekonomi, 50 ribuan kelas bisnis dan 50 ribuan kelas VIP. Kapal feri menjadi moda transportasi andalan masyarakat Simeulue untuk mencapai daratan Sumatra.

Selain kapal feri, Anda juga bisa menumpang kapal perintis dan boat tujuan Simeulue

TERPOPULER

Nama Desa dan Dusun dalam Kecamatan Teupah Barat

Apa Yang Menarik dari Pulau Simeulue ? #TeupahTengah

Sekilas Tentang Simeulue

Filosofi Pemakaian Nama "SMONGPEDIA"