Apa Yang Menarik dari Pulau Simeulue ? #TeupahTengah


Letak geografisnya berada di 105 mil laut dari daratan Sumatra dengan anggun dan kokoh tertaut di perairan Samudra Hindia tentu potensi alam laut dan hutan sangat menarik sebagai tujuan traveling.

Ada beberapa daya tarik untuk bisa mengunjungi Simeulue sebagai salah satu tujuan destinasi Anda untuk sekedar berlibur.

Hal pertama yang menjadi daya tarik Simelue adalah pesona alam lautnya yang mampu menghipnotis bagi siapapun yang "berani" menatap birunya laut serta ombak yang beralun meluncurkan papan selancarmu. Ombak menjadi tujuan utama wisatawan macanegara yang hobi dengan salah satu olahraga pemacu a untuk mengunjungi Simeulue. Bagaimana tidak, ombak dipesisir Simeulue tidak kalah bagus dengan ombak Bali, tinggi ombak 3 - 5 bukan hal menakjubkan bagi pulau yang berada di laut Samudra Hindia ini.

Beberapa tempat untuk bisa menikmati ganasnya ombak laut yang mungkin saja bisa mematahkan papan selancarmu, Kecamatan Teupah Tengah, Kecamatan Teupah Barat dan Kecamatan Teupah Selatan.

Kecamatan Teupah Tengah.

Di kecamatan Teupah Tengah, Anda bisa menjajal ombak desa Matanurung. Desa Matanurung berjarak 14 kilo meter dari kota Sinabang dan berjarak 2 kilo meter dari Bandar Udara Lasikin. Untuk mengunjungi Desa Matanurung Anda bisa menggunakan sepeda motor, mobil, sepeda atau berjalan kaki. Tenang saja, jalan menuju Desa Matanurung bagus, karena pemerintah daerah sudah mengaspal jalan tersebut.


Sejak dahulu Desa Matanurung sudah menjadi tempat kunjungan para peselancar lokal maupun peselancar dari negara Amerika, Prancis, Jepang, Kanada, Selandia Baru, Australia dan lainnya.
Sebagai informasi, Oktober 2017 lalu, ombak Matanurung menjadi tempat ajang Aceh International Surfing Championship 2017 yang diikuti lebih dari 40 peserta lokal dan mancanegara. Pemenang Aceh International Surfing Championship 2017 diraih oleh peselancar asal Bali I Wayan Darma Putra dengan poin 17.33.
Selain ombak, di kecamatan Teupah Tengah kamu bisa mengajak keluarga, sahabat atau rekan kerja untuk menikmati putihnya pasir serta birunya laut pantai Desa Busung. Sambil berbincang, kamu bisa menikmati makanan yang di jual disekitar pantai Desa Busung, menu favorit adalah Mie Lobster.

Biasanya pantai Busung ramai pengunjung saat hari Minggu atau hari libur lain. 
Untuk mengunjungi pantai Busung yang berjarak 2 kilo meter dari bandara Lasikin dan 14 kilo meter dari kota Sinabang bisa menggunakan kenderaan sepeda motor, mobil dan sepeda.
Bersambung...

TERPOPULER

Daftar Nama Desa dan Dusun Dalam Kecamatan Teupah Tengah

Bagaimana Saya Bisa Mengunjungi Simeulue ?

Nama Kecamatan di Simeulue dan Ibukotanya

Nama Desa dalam Kecamatan Teluk Dalam

Transportasi Laut Yang Digunakan Tujuan Simeulue